YOUTH #TOWNHALJKT: “XPLORE YOUR BUSINESS WITH CREATIVITY”

Updated: Jul 9, 2019



24 July 2018 - Deputy Director Marketing CRP Group, Stefanie Kurniadi pagi itu mengisi kegiatannya di acara Youth #TownhalJKT yang diadakan oleh XL Axiata di Jakarta. Dalam talkshow dengan tema “Xplore Your Business with Creativity”, Stefanie hadir sebagai narasumber untuk berbagi pengalaman serta ilmu berbisnis kepada para calon pengusaha muda.


Turut hadir dalam talkshow ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pendiri Elders Garage, Heret Frasthio, dan pemimpin redaksi Tirto.id, A. Sapto Anggoro yang datang sebagai narasumber. Acara yang diadakan di XL Axiata Tower lantai 28 ini bertujuan untuk membuka ruang diskusi publik dari tiga elemen masyarakat, yaitu pemerintah, media, dan pemuda, sehingga para pengusaha muda mendapatkan gambaran tentang potensi industri digital kreatif di masa yang akan datang.


Dihadiri oleh sekitar 200 mahasiswa, Stefanie yang tampil sebagai pembicara memberikan pengalamannya dalam mengembangkan brand Upnormal yang hingga saat ini telah memiliki banyak cabang. Beliau melanjutkan bahwa sebenarnya brand pertama yang ia garap sebelum Upnormal adalah Nasi Goreng Rempah Mafia. Banyak pelajaran yang diperoleh Stefanie dan rekan-rekan melalui perkembangan brand pertama tersebut, sehingga sekarang CRP Grup dapat memiliki 8 brand dan akan mengeluarkan 2 brand baru lagi di tahun ini.


Memasuki sesi tanya jawab, salah satu mahasiswa yang datang sebagai peserta mengajukan pertanyaan “Dapat masukan dari seorang pengunjung yang pernah melihat orang asing yang berkunjung ke Warunk Upnormal, namun pelayan tidak paham Bahasa Inggris. Bagaimana Anda menanggapi hal tersebut?” Menanggapi pertanyaan tersebut, Stefanie menjawab “Kami menyadari dan memahami itu, kami menargetkan tahun ini akan membuat outlet dengan standar internasional di antaranya outlet kami di Wahid Hasyim, Rawamangun, Dipatiukur, Cihampelas, dan di Paberik Kopi Cihampelas,” ujarnya.


Melanjutkan jawaban dari pertanyaan tadi, Stefanie menambahkan “Upnormal juga berencana akan mengembangkan target tersebut dengan mendirikan Upnormal di luar negeri. Sedang kita pikirkan tempatnya, namun masih di area Asia. Kita ingin brand Indonesia, milik orang Indonesia berkembang di luar negeri.”


Menutup acara tersebut, sebagai orang yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia bisnis, Stefanie memberikan tips bagi semua semua peserta yang hadir pada acara tersebut. “Kalau mau berbisnis, kita punya banyak sekali potential market. Saya mau kita bisa menggarap semua sebagai entrepreneur, karena pasarnya banyak sekali di Indonesia. Jangan sampai malah orang lain dari luar yang menggarapnya.” ujarnya sambil ditutup dengan tepuk tangan para audien.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group