Venice Art Biennale 2019 Jadi Ajang Unjuk Gigi Kopi Indonesia

Updated: Jul 9, 2019




15 Mei 2019 - Semakin menunjukan keseriusan untuk memperkenalkan Kopi Indonesia di pasar Internasional, Upnormal dengan produk Kopi Indonesianya hadir di acara peresmian Paviliun Indonesia di Venice Art Biennale 2019, Italy. Dalam pameran tersebut, General Manager Kopi Business CRP Group (Group induk Upnormal), Daroe Handojo hadir untuk mempersiapkan Kopi Upnormal dengan teknik manual brew kepada para pengunjung yang antusias. Bahkan hingga akhir acara, Doroe tanpa henti menyajikan Kopi bagi pengunjung yang sudah rela mengantre di Paviliun Indonesia.

Peresmian Paviliun Indonesia diawali dengan sambutan pembukaan dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf. Dalam sambutannya, Kepala Bekraf mengajak seluruh pengunjung pameran untuk mencicipi Kopi Indonesia dari Upnormal. “We also bring Good Indonesia Coffee, please try,” ujar Triawan. Secara spesial, Upnormal menghadirkan berbagai varian kopi terbaik dari Indonesia, seperti Arabica Gayo; Arabica Mandailing Natural; Robusta Manggarai Natural; dan Premium Blend yang merupakan kombinasi dari Arabica Gayo dan Robusta Bengkulu.



Di Italy sendiri, penduduknya memiliki kebiasaan minum kopi tiga kali sehari dengan rasa kopi yang strong. Sehingga, di peresmian Paviliun Indonesia, Venice Art Biennale 2019, Upnormal menghadirkan kopi dengan rasa yang kuat namun tidak asam. “Semuanya telah kami persiapkan sesuai dengan permintaan market kopi yang ada di Italy, termasuk cara kami me-roasting kopi,” ujar Daroe.


Upaya Upnormal menyesuaikan rasa kopi dengan target marketnya berbuah manis. Respon positif hadir dengan banyaknya pengunjung yang rela mengantre untuk mencicipi Kopi Indonesia yang dibuat dengan proses manual brew di booth Upnormal. Mereka terkejut ketika pertama kali merasakan sensasi buah nanas dari jenis kopi Robusta Manggarai. “Karena keunikan rasa yang dimiliki, Kopi Indonesia sudah mendapat tempat di hati masyarakat sini (Italy),” papar Daroe.


Venice Art Biannale 2019, Italy merupakan ajang pameran seni tertua dan terbesar di dunia. Rangkaian acara yang berlangsung hingga 24 November 2019 ini menghadirkan Paviliun Indonesia yang turut memamerkan karya seni instalasi buah karya beberapa seniman terbaik Indonesia. Selama peresmian paviliun tersebut, pengunjung dapat mengapresiasi karya seni sambil menikmati Kopi Indonesia premium yang dibawa oleh Upnormal.


Sebelumnya Upnormal juga sudah mengikuti pameran di Boston, Los Angeles, dan San Francisco, Amerika Serikat. Upnormal berharap dengan keikutsertaan mereka di ajang internasional tersebut dapat menaikkan nilai brand lokal Indonesia di mata dunia.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group