Upnormal ke 100, Global Project Pertama, Berjuta Harapan untuk Brand Lokal Berkembang dan Mendunia

Updated: Jul 9, 2019



22 April 2019 - Pada Jumat, 29 Maret 2019, Upnormal kembali memberikan sentuhan istimewa yang menjadikan outlet ke 100 nya memiliki konsep dan pengalaman baru yang menghadirkan bukan hanya satu, dua, tapi 3 hal menarik untuk dinikmati sekaligus mengukuhkan Upnormal sebagai brand lokal yang selalu berusaha menjadi terkini dan terdepan dalam mengikuti trend dan memenuhi ekspektasi Bro dan Sist (sebutan untuk konsumen Upnormal)


Welcome to Upnormal

Menginjakkan kaki di Jl. RE. Martadinata no. 158, Bandung, Bro & Sist langsung disapa dengan kalimat “Welcome to Upnormal”, menggunakan bahasa inggris, karena Upnormal Coffee Roasters Global Project ini dirancang sebagai percontohan gerai jika suatu saat nanti akan dibuka di luar Indonesia. Rasa Global ini juga dituangkan dalam bentuk penyajian seluruh menu yang menggunakan gelas kaca dan piring porcelain, dan tentu saja penggunaan sistem Pay At Table yg terdapat di aplikasi Upnormal (Upnormal apps, yang bisa diunduh melalui apple store atau google play), yang memungkinkan Bro & Sist memesan dan melakukan pembayaran tanpa beranjak sedikitpun dari tempat duduk, cukup menggunakan smartphone.



Coffee Concept & Cozy

Bangunan dengan luas lebih dari 1.000 m2 ini di dekor dengan nuansa kopi yg kental, dihadirkan dengan dekorasi berupa alat-alat menyeduh kopi, grinder (alat penghalus kopi), karung-karung berisi kopi yg di-display dekat pintu masuk, bar besar dengan beragam alat membuat kopi (baik mesin espresso maupun manual brew), ditambah juga dengan varian-varian kopi yang beragam, semua nya disesuaikan dengan selera dari Bro & Sist penikmat kopi Indonesia. Selain itu, sebagian besar kursi sofa yang disediakan juga semakin menambah kehangatan nuansa akrab dan kebersamaan yang diciptakan di gerai ini.



Spirit of Collaboration

Bicara kekinian, maka tidak pernah lepas dari semangat kolaborasi, terdapat macam-macam kolaborasi yang difasilitasi di gerai ini:


- Local mural collaboration, menghadirkan karya-karya keren dari artist mural kenamaan Indonesia, HariPrast, yang menorehkan 2 hasil karya mural bertema kopi Indonesia dan tema kebersamaan

- Local display collaboration, beberapa spot di gerai ini juga dihiasi dengan produk dari pengrajin porcelain dan stone ware: Kandura Studio & mesin espresso dari salah satu pemasok lokal terbesar: Sukanda Djaya. Kedua, jenis produk yang di-display di dalam gerai dilengkapi dengan informasi kontak masing-masing produsen, sehingga bagi Bro & Sist ingin membeli, bisa langsung menghubungi kontak yang tercantum.

- Communal Space, terinspirasi dari area kerja dan diskusi bersama (co-working) yang umum terdapat di negara-negara maju, yang pada akhirnya sering menjadikan cikal bakal lahir nya start up - start up yang berkolaborasi dan sukses, maka gerai ini juga menghadirkan konsep communal space yang besar, untuk memberikan ruang berekspresi & berpendapat, dengan harapan timbul nya start up – start up lokal milik anak bangsa yang akan mendunia.

Selain area tersebut, Upnormal Coffee Roasters Global Project ini juga menyediakan 4 private room dengan kapasitas sampai 20 orang per ruangannya. Ruangan yang dilengkapi dengan proyektor dan papan tulis ini bisa digunakan sebagai tempat meeting atau acara penting lainnya dengan cara melakukan pemesanan tempat terlebih dahulu.

Dilengkapi WiFi, colokan, musholla, dan berbagai kudapan nikmat, pilihan menu di sini tidak jauh berbeda dengan Upnormal Coffee Roasters lainnya, hadir juga berbagai Kreasi Indomie Nusantara, menu Makan Kenyang ala Upnormal, Roti dan Pisang bakar, Makanan Ringan Buat Sharing, aneka Minuman Special Upnormal dan berbagai menu lainnya.

“Kami meminta dukungan serta doa agar suatu saat nanti brand lokal Indonesia mampu mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.” tutup Sarita, Deputy Director Corporate Communication CRP Group.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group