SHARING SESSION MARKETING BERSAMA RUMAH ZAKAT: MUSLIM ZAMAN NOW

Updated: Jul 9, 2019


24 Juli 2018 - Rumah Zakat bekerja sama dengan Upnormal mengadakan Sharing Session Marketing yang bertemakan “Muslim Zaman Now”. Berlokasi di Paberik Kopi Upnormal Coffee Roasters Cihampelas, pakar branding dan penulis, Yuswohady membagikan ilmunya tentang bagaimana memasuki pasar muslim Indonesia yang potensial.


Event yang terbuka untuk umum ini diikuti oleh lebih dari 40 orang peserta, yang didominasi oleh mahasiswa. Para peserta yang mengikuti event ini wajib membayar biaya registrasi sebesar Rp50.000,00. Nilai tersebut sudah termasuk dengan voucher Upnormal senilai Rp25.000,00 dan donasi yang akan disalurkan oleh Rumah Zakat.


Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan jumlah Muslim terbanyak. Oleh karena itu, market Muslim Indonesia dinilai sebagai pasar yang potensial. Yuswohady juga menuturkan bagaimana saat ini pemasaran sebuah produk yang dilakukan oleh para pemilik brand khususnya di Indonesia. “Muslim Zaman Now Means 2F; 1. Faith, they are loyal to religious guidelines; 2. Fun, they follow of the latest trends,” tutur Yuswohady.


Yuswohady pun membeberkan beberapa contoh iklan-iklan yang dikeluarkan sebuah brand yang saat ini sedang gencar atau aktif melabelkan brand-nya dengan sertifikat ‘HALAL’ di Indonesia, tips memasuki produk di pasar Indonesia dengan benar, dan bagaimana cara mendekati market Muslim di Indonesia. Salah satu peserta yang mengikuti Sharing Session mengaku setelah mengikuti event ini menjadi terinspirasi dan membuka matanya akan pasar Muslim.


Upnormal dipilih sebagai tempat penyelenggaraan karena memiliki target market “Anak Zaman Now” yang beririsan dengan tema acara yang sedang dibawakan. Selain itu, Upnormal juga mendukung kegiatan berbagi ilmu ini sehingga memberikan manfaat bagi Indonesia.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group