Seru!! Menteri Pariwisata Arief Yahya Dukung Upnormal Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata

Updated: Jul 9, 2019



24 Mei 2019 - Kamis, 23 Mei 2019, Upnormal mendapatkan dukungan Menteri Pariwisata Indonesia, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. Hal ini dituangkan dalam bentuk kunjungan ke Paberik Kopi Upnormal Coffee Roasters, dan mencicipi (cupping) berbagai kopi Indonesia di cupping room Upnormal Coffee Roasters, yg terletak di Jl. Cihampelas no. 69, Bandung. Dalam kesempatan kali ini Menpar Arief Yahya meninjau area green bean storage, fasilitas Roastery Upnormal berkapasitas 1 ton/hari (dengan mesin Probaton 25), dan ditutup dengan mencicipi kopi di cupping room. “Untuk kedua kalinya (dalam bulan ini) saya berbuka puasa di Upnormal bersama millennial. Dan buat saya Upnormal sangat millennial. Jadi, kamu para millennial harus datang ke Upnormal. Semua yang ada di Upnormal cocok untuk millennial” ujarnya untuk menggambarkan dukungan terhadap salah satu brand nasional yang sampai saat ini telah memiliki 104 gerai yg tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia.




Suasana cupping seru dan informatif, ditemani oleh General Manager Business Kopi CRP Group, Daroe Handojo dan Deputy Director Corporate Communications CRP Group, Sarita Sutedja. Dalam kesempatan tersebut Daroe menerangkan langkah-langkah cupping yang mampu memaksimalkan seluruh indra penciuman dan pengecap dengan aroma, profil dan rasa Kopi Indonesia yang memang memiliki kualitas dan rasa yang diakui dunia. Sejalan dengan ini, Menpar Arief Yahya beserta Ketua Tim Percepatan Pengembangan Millennial Tourism Kemenpar Gabriella Patricia Mandolang atau yang akrab disapa Gaby, juga menyampaikan antusiasnya ketika mencoba beberapa varian kopi yang ada di Upnormal. “Yang menjadi favorite saya ini, kopi dari Papua,” ujar Menpar Arief Yahya. kopi yang tersaji dalam kegiatan kali ini berasal dari beberapa daerah di Indonesia, salah satunya Jawa Barat yang dinamakan Java Preanger Upnormal. Beliau mengawali kegiatan tersebut dengan mengaduk permukaan atas kopi lalu mencium aromanya. Dari proses tersebut, Beliau mengetahui keunikan rasa dari kopi yang dicicipinya. “Bekraf dan Kemenpar menetapkan kopi sebagai salah satu minuman nasional. Kita juga optimis bisa bersaing di pasar internasional,” ujar Menpar Arief Yahya. Sebagai gambaran, Kopi dari Indonesia telah mengikuti beberapa pameran acara di luar negeri. Menariknya, pojok Kopi Indonesia menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh penduduk luar negeri. Sehingga bisa dikatakan, Kopi Indonesia sudah mendapat tempat istimewa di pasar dan bisa menjadi senjata ampuh bagi pemerintah dalam membuka hubungan kerja sama dengan luar negeri.



Rangkaian kegiatan Kemenpar bersama Menpar Arief Yahya bermula dari Millennial Tourism Corner yang diselenggarakan di Coffee College Upnormal, bersama narasumber: Vice President Travel & Digital Blibli.com, Theresia Magdalena; Director MarkPlus Center for Tourism & Hospitality, Abdullah Alaydrus; dan Deputy Director Corporate Communication CRP Group (Upnormal & Bakso Boedjangan), Sarita Sutedja membahas hubungan pariwisata dengan generasi millennial yang kini sudah berbasis digital. Kemudian, ditutup dengan Buka Puasa bersama dan ramah tamah dengan millennial yang hadir, termasuk beberapa awak media. Millennial Tourism Corner sendiri merupakan sebuah program yang digagas oleh Kemenpar untuk mengajak millennial Indonesia untuk terlibat dalam industri pariwisata Indonesia, untuk menggunakan semua potensi yang dimiliki oleh Indonesia dengan memanfaatkan platform digital yang telah menjadi keseharian millennial. Rangkaian Millennial Tourism Corner 2019 akan digelar di 5 kota berturut-turut, kota Jakarta menjadi pembuka, dan kemarin, 23 Mei 2019 kota Bandung menjadi kota ke dua dalam rangkaian, nantikan Millennial Tourism Corner di kota Bali, Manado, dan Surabaya.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group