Semakin Terdepan! Boedjangan dan Warunk Upnormal jadi Top 20 Rising Star Brands

Updated: Oct 15, 2019


Bandung, 02 Agustus 2019 - Warunk Upnormal dan Bakso Boedjangan mendapat pengakuan di mata Indonesia dalam hal penetrasi pasar yang terus meningkat setiap tahun. Bahkan, ini menjadi prestasi kedua yang diterima oleh Warunk Upnormal dalam kategori yang sama sejak tahun 2018. Apresiasi yang berikan oleh Majalah SWA periode Juli-Agustus 2019 tersebut diterima langsung oleh Deputy Director Corporate Communication & Relations CRP Group, Sarita Sutedja di Ballroom A Hotel Shangri-La, Jakarta.


“Kami berterima kasih atas apresiasi publik terhadap Warunk Upnormal dan Bakso Boedjangan. Kami percaya kebaikan sebuah perusahaan tidak terlepas dari kualitas sumber daya yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, kami akan selelau meningkatkan kualitas dari masing-masing tim yang dapat memberikan dampak positif kepada konsumen,” ungkap Sarita.

1. Jumlah Gerai yang Terus Bertambah dalam Kurun Waktu 5 Tahun

Seperti diketahui, terpilihnya Warunk Upnormal dan Bakso Boedjangan dalam daftar ‘Top 20 Indonesia Rising Star Brands 2019’ karena dinilai berhasil menerobos pasar dengan penetrasi dan eksistensi yang meningkat pada setiap tahunnya. Bahkan, saat ini konsumen sudah dapat menikmati serunya nongkrong di 85 gerai Warunk Upnormal se-Indonesia. Sedangkan, para penggemar bakso dapat merasakan sensasi keseruan mengisi mangkuk bakso sendiri di 63 gerai Boedjangan yang terdapat di lebih dari 20 kota se-Indonesia.


Pertambahan gerai yang masif dilakukan untuk mengimbangi permintaan konsumen terhadap tempat kuliner kekinian dengan ciri khas lokal. Harapannya, kedua brand tersebut dapat memberikan kebahagiaan sekaligus keberkahan bagi konsumen.


2. Terus Meningkatkan Kualitas Sejak Tahun Pertama

Keseriusan manajemen Warunk Upnormal dan Bakso Boedjangan dalam meningkatkan kualitas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen setianya berbuah hasil manis. Dari survey yang dilakukan oleh Majalah SWA, konsumen kedua brand besutan CRP Group tersebut memiliki rata-rata indeks penilaian mencapai 7,55 bagi Warunk Upnormal dan 7,46 bagi Bakso Boedjangan. Penilaian tersebut berasal dari hasil riset yang mengacu pada parameter tingkat kepuasan pelanggan (Satisfaction), loyalitas pelanggan (loyalty), hingga tingkat kesediaan pelanggan untuk merekomendasikan brand tersebut (advocacy).


Hasil penilaian tentunya membawa Warunk Upnormal dan Bakso Boedjangan sebagai bagian dari ‘Top 20 Indonesia Rising Star Brands 2019’ dan menjadikan Warunk Upnormal sebagai brand lokal yang berhasil mempertahankan predikat dengan penetrasi yang baik selama dua tahun berturut-turut.


3. Mengikuti Perkembangan Tren

Pertumbuhan industri bisnis kuliner di tanah air yang kian masif, memberikan peluang sekaligus tantangan bagi para pelaku bisnis untuk terus menghadirkan produk berkualitas yang disukai hingga pelayanan terbaik yang terdigitalisasi. Melihat fenomena tersebut manajemen Upnormal (Warunk Upnormal & Upnormal Coffee Roasters) menghadirkan pengalaman memesan makanan tanpa harus antri di kasir. Caranya, dengan men-download aplikasi Upnormal Apps dan memilih Fitur ‘Pay at Table’. Fitur tersebut dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen Upnormal yang kebanyakan generasi milenial dan gen z terhadap teknologi keknian dalam bersantap.


Tidak mau ketinggalan, Bakso Boedjangan juga menghadirkan pengalaman ngebakso yang seru bagi konsumennya. Dengan konep prasmanan yang mulai diterapkan tahun 2018, konsumen bebas memilih isi mangkuk bakso sesuai dengan keinginan. Mulai dari aneka bakso isi, kuah khas Nusantara, gorengan, hingga dessert menyegarkan. Bahkan, Boedjangan juga terus berupaya menghadirkan berbagai menu baru yang ‘bikin ngiler’, seperti menu Mie Ayam Gerobak.


Perkembangan kuliner yang semakin masif menghadirkan permintaan yang semakin beragam. Sehingga, untuk menyiasatinya manajemen Warunk Upnormal dan Bakso Boedjangan juga berupaya untuk terus menghadirkan menu-menu teranyar yang menggiurkan dilengkapi berbagai fasilitas dan dekorasi tempat yang kekinian.


“Ke depannya, kami akan terus berupaya mengadaptasi tren yang sedang berlangsung ke operasional Warunk Upnormal dan Bakso Boedjangan. Sehingga, konsumen akan secara kontinyu merasakan serunya ngebakso dan nongkrong di kedua brand tersebut,” papar Sarita.


Sebagai gambaran, kegiatan penghargaan ‘Top 20 Rising Star Brand Indonesia’ merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Majalah SWA bersama firma riset pemasaran Business Digest yang menjaring 20 merek rising star terbaik asli Indonesia. Ke depannya, Top 20 merek rising star ini berpeluang tumbuh menjadi big brand Indonesia.


© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group