Sambut Hari Kopi Sedunia, Upnormal Terbang ke Kanada Bawa Kopi Indonesia

Updated: Oct 15, 2019


Bandung, 03 Oktober 2019 - Dalam rangka menyambut Hari Kopi sedunia, Upnormal mengambil langkah konkret untuk mengharumkan wangi Kopi Indonesia hingga ke mancanegara. Kali ini, brand lokal yang mengibarkan semangat #INDONESIAKEREN tersebut hadir di salah satu pameran Kopi dan Teh terbesar di Kanada ‘The Canadian Coffee & Tea Show’ dengan menyajikan berbagai produk Kopi Premium Indonesia yang berasal dari berbagai daerah. Lebih menariknya lagi, ada banyak pengunjung yang terkesima dengan keunikan cita rasa Kopi Indonesia. Mau tahu keseruannya seperti apa? Simak faktanya berikut ini!


1. Menghadirkan Lebih dari 3 Varian Kopi Indonesia


Dalam kegiatan yang berlangsung sejak 22 – 23 September 2019 di Toronto, Canada Upnormal menghadirkan berbagai jenis Kopi, mulai dari Upnormal House Blend, Java Preanger Upnormal, Gayo, hingga seri Millennials Drip dari Upnormal.


Sebelum disajikan di Toronto, seluruhan varian kopi di atas diproses di Paberik Kopi Upnormal, yang memiliki beragam fasilitas pengolahan Kopi, mulai dari gudang penyimpanan green beans, mesin Roasting Probatone 45 yang diletakan khusus di ruang roasting, ruang pengemasan, hingga ruang cupping. Dengan adanya fasilitas tersebut, setiap hari Tim Kopi Development Upnormal melalakukan quality control terhadap Kopi yang diproduksi di Paberik, sehingga diharapkan cita rasa Kopi Upnormal pun terus terjaga kualitasnya.


2. Medium Perantara untuk Memperkenalkan Kopi Indonesia



Menurut GM Manager Kopi Business CRP Group, Daroe Handojo yang hadir sebagai perwakilan Upnormal di acara The Canadian Coffee & Tea Show banyak dari pengunjung yang belum mengetahui varian Kopi Premium Indonesia. “Mereka pernah dengar Sumatra, namun tidak tahu bahwa Sumatra adalah bagian dari Indonesia yang menghasilkan Kopi istimewa,” ujar Daroe. Sehingga, sembari menyajikan Kopi dengan teknik manual brew, Daroe menjelaskan sedikit mengenai jenis Kopi yang ada di Indonesia.


Menariknya, ketika mencicipi kopi yang telah diseduh, banyak pengunjung yang jatuh hati pada Kopi Upnormal House Blend. Menurut mereka, cita rasanya unik. Tak heran, banyak dari mereka yang berulang kali mendatangi Upnormal di booth Paviliun Indonesia untuk mencicipi berbagai varian Kopi.


Adapun, varian Kopi yang disajikan Upnormal dalam kegiatan The Canadian Coffee & Tea Show menjadi salah satu bentuk usaha untuk memperkenalkan Kopi Indonesia di Mancanegara sekaligus menjadi wujud nyata semangat #kolaborasi untuk membangun sinergi dengan jaringan bisnis Kopi di dunia.


“Kami berharap partisipasi Upnormal dapat membantu penetrasi Kopi Indonesia di dunia, sehingga dapat meningkatkan ekspor komoditi Kopi yang diharapakan juga dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku bisnis Kopi, serta memberikan dampak positif bagi pertumbungan ekonomi Indonesia,” ujar Daroe.


3. Tak Hanya Pengalaman Minum Kopi, Upnormal juga Menghdirkan Cupping Experience yang Seru


Selain mengikuti rangkaian acara The Canadian Coffee & Tea Show, selama di Toronto Upnormal bersama dengan berbagai brand Kopi lainnya juga ikut serta dalam kegatan cupping di tiga lokasi yang berbeda, yaitu di Pacific Coffee Roasters (19/9), Sanremo, Toronto (21/09), dan Pacific Coffee Café di National Public Library, Robson Street, Toronto, Canada.


Dari kegiatan cupping, ada banyak kesan menarik yang muncul dari para pelaku bisnis Kopi di Toronto. Mereka menyebutkan Kopi House Blend yang disajikan Upnormal memiliki tekstur yang lebih kompleks. Jenis kopi tersebut juga dinilai cocok disandingkan dengan susu, seperti Cappuccino dan Latte.



4. Selain Kanada, Upnormal Juga Hadir di Berbagai Belahan Dunia lainnya


Beragam upaya yang dilakukan Upnormal untuk mempromosikan Kopi Indonesia seperti di atas juga dilakukan oleh manajemen di berbagai negara lainnya, seperti di Oslo, Norwegia (28-30 Juni 2019); Venice, Italy (15 Mei 2019) serta Los Angeles & San Francisco (25 Februari 2019).


Dari berbagai kegiatan di atas, didapatkan sebuah fakta bahwa Kopi Indonesia memiliki banyak penggemar karena keunikan dan keeksotisan cita rasanya. Bahkan keanekaragaman jenis, teknik pembuatan, hingga cara penyajian juga menarik untuk dipelajari dan diketahui dunia.


Sebagai gambaran, kehadiran Paviliun Indonesia di Canadian Coffee & Tea Show 2019 yang ke lima ini berkat kerja sama antara Konsulat Jenderal RI di Toronto dengan Indonesia Trade Promotions Centre (ITPC) Vancouver. Pameran tersebut diikut oleh lebih dari 200 exhibitiors dari seluruh dunia.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group