Rex Marindo: Memaksimalkan Potensi dengan Empowering Leadership

Updated: Jul 9, 2019


13 Desember 2018 - Direktur Marketing CRP Group, Rex Marindo hadir sebagai narasumber dalam acara ‘PGN Special Agent’. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Kubik Leadership tersebut digelar di Jeep Station Indonesia, Megamendung, Puncak, Jawa Barat. Selain Rex, CEO Kubik Leadership, Jamil Azzaini; Komisaris Kubik Leadership, Indrawan Nugroho, dan Head of Human Capital Management PGN, Ardimas juga hadir untuk bersama-sama membahas tema mengenai ‘Maximizing talent’.


Di awal sesinya, Rex memaparkan bagaimana Ia mengembangkan bisnis CRP Group dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki. Menurut pria yang telah berkecimpung dalam dunia bisnis kuliner sejak tahun 2013 tersebut, memiliki sikap selalu ingin belajar adalah kunci utama mengembangkan kemampuan diri. ‘Kepo’ ilmu akan membuka jendela dunia terhadap berbagai wawasan dan pengetahuan yang ada, termasuk mengenai bisnis. “Sebelum saya terjun di dunia bisnis kuliner, saya juga mempelajari beragam kiat dan teknik berbisnis dari entrepreneur-entrepreneur lain yang sudah terlebih dahulu bergerak di bidang F&B,” tutur Rex. “Bahkan, hingga saat ini saya bersama rekan-rekan Co-Founder lain terus mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan dengan bidang usaha kami,” tambahnya dalam acara yang dimulai tepat pukul 16.00 WIB tersebut.


Selanjutnya, di hadapan 25 orang peserta yang hadir, Rex menjelaskan bahwa ilmu yang terus dipelajari akan memberikan insight kepada setiap entrepreneur untuk menciptakan strategi bisnis yang lebih baik. Pengetahuan yang terus diisi juga dapat membentuk kemampuan leadership dan interpersonal skill yang semakin baik. Keseluruhan kemampuan ini dapat membantu seorang pemimpin memiliki karakter yang empowering kedepannya.


Menurut Rex, Empowering Leadership adalah kemampuan yang akan membantu pemimpin mengarahkan skill dari anggota tim untuk memimpin dirinya sendiri, bertanggung jawab terhadap tindakannya sendiri, dan memberikan imbalan yang sesuai bagi anggota tim yang berprestasi. Selain itu, orang dengan kemampuan tersebut juga mampu berperan aktif sebagai pemimpin yang mentransformasikan perubahan organisasi ke arah yang lebih baik. Hal tersebut akan membawa perkembangan yang baik bagi performa sebuah tim.


Pada penghujung acara, Rex juga membagikan trik dalam membangun empowering leadership dengan spiritual meaning. “Kita kembalikan lagi kepada Tuhan, tujuan dari segala sesuatu yang kita lakukan adalah ibadah. Sehingga setiap usaha yang kita lakukan akan terasa ringan, tidak stress, dan pasti akan bermanfaat,” ungkap Rex. Menutup sesinya, Rex juga mengatakan harapannya kepada para peserta. “Saya harap, materi yang disampaikan dapat memberikan insight kepada teman-teman untuk menjadi seorang pemimpin yang tidak hanya memimpin tetapi juga menginspirasi,” papar pria kelahiran Palembang tersebut yang langsung dibalas dengan tepuk tangan dari peserta.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group