Pertama di Indonesia: Sistem Pay at Table Upnormal – Pesan dan Bayar Tanpa Beranjak

Updated: Jul 9, 2019



28 Maret 2019 - Kembali menguatkan taringnya di negeri sendiri, Upnormal meluncurkan Upnormal Apps dan sistem pertama di Indonesia, pada 20 Maret 2019. Press Conference: Launching of Upnormal Apps and Pay at Table System yang diselenggarakan di Warunk Upnormal Sudirman Plaza, Jakarta ini menjadi penanda bahwa start up lokal akan terus berkembang dan menyumbangkan kotribusi besar pada negara. Berikut ulasannya!


1. Warkop Pertama dengan Sistem “Pay at Table”


Sebagai salah satu brand kuliner yang adaptif terhadap perkembangan teknologi, Upnormal meluncurkan Upnormal Apps dan Pay at Table System. Melalui aplikasi yang sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play dan App Store ini, pengguna dapat mengetahui letak Upnormal terdekat, mengetahui promo khusus yang sedang berlangsung di Upnormal seluruh Indonesia, mengumpulkan poin, dan tentunya untuk memanfaatkan sistem yang digadang sebagai sistem pesan-bayar pertama di dunia perkulineran Indonesia, “Pay at Table”.


“Generasi millennial dan Gen Z selalu membutuhkan sesuatu yang keren dan kekinian. Keren yang dimaksud adalah sesuatu hal yang berhubungan dengan teknologi terbaru yang bisa mereka gunakan untuk mengaktualisasikan diri,” ujar Deputy Director Corporate Communication and Relations CRP Group, Sarita Sutedja pada talk show peluncuran Upnormal Apps dan Pay at Table System. Menurutnya, kebutuhan pasar warung kopi yang sudah memiliki 97 cabang ini dapat diakomodasi dengan Aplikasi Upnormal dan Sistem Pay at Table yang ia kembangkan bersama timnya.


Pay at Table” sendiri merupakan sebuah sistem yang memungkinkan pelanggan Upnormal untuk memesan dan membayar langsung di meja. Kini, dengan bermodalkan Aplikasi Upnormal yang ter-install di telepon genggam, pelanggan dapat menikmati seluruh menu Upnormal favorit tanpa harus antri.



2. Kolaborasi Seru Sesama Anak Bangsa


Dalam memperkaya sistem Pay at Table, Upnormal berkolaborasi dengan salah satu platform dompet digital populer yang memiliki kontribusi sebesar 30% dari total seluruh transaksi e-money yang ada di Indonesia*, Midtrans (payment gateway GOPAY). Dengan adanya kolaborasi ini, pengguna Upnormal Apps tinggal membayarkan pesanannya menggunakan saldo GOPAY yang mereka miliki. Pada kesempatan yang sama, CEO Midtrans, Erwin Tanudjaja berharap Indonesia akan melahirkan jagoan-jagoan lokal yang akan sama-sama memajukan Indonesia.



3. Feel the Experience: “Pay at Table


Press Conference: Launching of Upnormal Apps and Pay at Table System ini diawali dengan pemutaran video peluncuran yang menggambarkan bagaimana penerapan sistem dalam Pay at Table di Upnormal Apps, kemudian diteruskan dengan sesi talk show, tanya jawab oleh media, foto bersama, dan sesi “Experience”.


Dalam sesi terakhir, seluruh tamu undangan yang sebagian besar berasal dari media seperti Tech in Asia, Daily Social, Kompas, Bisnis Indonesia, Majalah SWA, dan masih banyak lagi diajak untuk merasakan langsung bagaimana mudah dan kerennya memesan makanan dan membayar di meja tanpa harus beranjak untuk antre ke kasir dengan Upnormal Apps.


Setelah memasang Aplikasi Upnormal di telepon genggam, para tamu tinggal memilih tombol “Pesan Sekarang”, me-scan barcode yang ada di meja, memilih menu favorit, serta mengonfirmasi pesanan dan metode pembayaran. Tanpa harus beranjak dari manapun, para tamu dapat menikmati pesanannya yan diantarkan ke meja masing-masing.


Upnormal Apps merupakan aplikasi yang dikembangkan Upnormal dan sudah dapat digunakan sejak Agustus 2018 di seluruh outlet Upnormal se-Indonesia untuk mengumpulkan poin. Selain itu, dalam aplikasi ini juga terdapat sistem “Pay at Table” yang bisa digunakan di Warunk Upnormal Indofood Tower, Sudirman Plaza, Jakarta; Jalan Dipati Ukur, Bandung; Pasirkaliki Bandung; Jalan R.E Martadinata No 114, Bandung; Cihampelas Walk, Bandung; Jalan Cihampelas 56A, Bandung; Plaza Festival, Jakarta; Jalan KH. Abdullah Syafei No.145, Tebet, Jakarta; Jalan Sumur Bandung No.20 Bandung; Upnormal Coffee Roasters Wahid Hasyim; Kalibata City, Jakarta; Upnormal Coffee Roasters Global Project, Jalan R.E Martadinata, Bandung. Secara bertahap, sistem “Pay at Table” ini akan hadir di Upnormal lainnya yang sudah tersebar di 40 kota se-Indonesia.












Berita mengenai “Launching Pay at Table System di Upnormal apps” dapat dibaca juga di:

- https://dailysocial.id/post/warunk-upnormal-pay-at-table-pembayaran-dengan-kode-qr/

- https://teknologi.bisnis.com/read/20190320/266/902229/makan-di-upnormal-bayar-tanpa-beranjak-dari-kursi-dengan-go-pay

- https://id.techinasia.com/warunk-upnormal-aplikasi-mobile

- http://fintektok.id/post/sekaran-makan-di-upnormal-dapat-membayar-tanpa-beranjak-dari-kursi-dengan-layanan-fintech-go-pay

- http://www.biskom.web.id/2019/03/21/warunk-upnormal-tawarkan-pesan-mamin-dengan-upnormal-apps.bwi


*sumber artikel:

https://blog.gojekengineering.com/easier-payments-with-gopay-2de099aabeb0

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group