Perkenalkan Kopi Hingga ke Mancanegara, Kepala Bekraf Sebut Kopi Upnormal Enak


Bandung, 29 Oktober 2019 - Sudah 5 tahun Upnormal memperkenalkan Kopi Indonesia hingga ke seluruh dunia, mulai dari Australia, Italia, Norwegia, Amerika hingga Kanada. Upaya tersebut juga diimbangi dengan menumbuhkan semangat #INDONESIAKEREN di negeri sendiri melalui berbagai kegiatan pameran kopi, salah satunya rangkaian acara Trade Expo Indonesia 2019. Dalam kegiatan tersebut Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia periode 2014-2019, Rini Soemarno dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf mencicipi secangkir cappuccino yang disajikan oleh Upnormal. Tak tanggung-tanggung Pak Triawan menyebutkan bahwa Kopi Upnormal memiliki cita rasa yang enak.


“Kemarin, Pak Triawan dan Ibu Rini mencicipi cappuccino yang berasal dari perpaduan biji Kopi Indonesia kualitas terbaik. Alhamdulillah, responnya baik,” ujar General Manager Kopi Business CRP Group, Daroe Handojo. Ia juga bercerita bahwa selama pameran berlangsung Tim Upnormal sempat bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk UEA, Husin Bagis. “Senang sekali kami dapat menyajikan secangkir kopi nikmat bagi tokoh-tokoh penting di Indonesia,” lanjut Daroe.


Tim Upnormal berfoto bersama Duta Besar Indonesia untuk UEA, Husin Bagis di Trade Expo Indonesia 2019

Selain menyajikan secangkir kopi nikmat bagi para tokoh penting, Tim Kopi Development Upnormal juga menghadirkan lebih dari 2000 cangkir kopi selama acara berlangsung, mulai dari 16 – 20 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition, BSD Tangerang, Banten. Lebih menggembirakannya lagi, para pengunjung yang mencicipi Kopi Upnormal menyukai racikan kopi tersebut. Bagi mereka, Kopi Upnormal memiliki cita rasa yang manis meskipun tidak dicampur dengan gula.


Mendengar berbagai pendapat yang menggembirakan tak membuat Upnormal berpuas diri. Menurut Daroe, Tim Kopi Development Upnormal terus bekerja dengan baik setiap harinya. Mereka melakukan quality control, mulai dari proses penerimaan biji kopi di gudang, proses roasting, pengemasan, hingga proses penyajian kopi di meja konsumen. Bahkan tak jarang, mereka juga berdiskusi dengan barista dari berbagai gerai Upnormal yang ada di Indonesia untuk menghadirkan secangkir Kopi yang Baik untuk Indonesia.




Sebagai informasi, selama kegiatan Trade Expo Indonesia 2019 Upnormal berada di tiga lokasi yaitu area ICINC Bekraf, Paviliun Dubai Expo dan Lounge VIP. Kehadiran Upnormal juga menjadi representatif pengelola restoran makanan dan minuman yang ditunjuk untuk ikut serta dalam rangkaian acara Dubai Expo 2020 yang akan digelar pada 20 Oktober 2020 – 10 April 2021.



Adapun, Trade Expo Indonesia 2019 merupakan pameran dagang internasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan sebagai ajang pertemuan bisnis untuk meningkatkan ekspor dalam negeri dengan target transaksi melebihi pencapaian tahun lalu sebesar USD 84 miliar. Lebih menariknya lagi, kegiatan tersebut juga diresmikan oleh Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menteri Perdagangan Indonesia periode 2014-2019, Enggartiasto Lukita.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group