MEMULAI BISNIS YANG BAIK BERSAMA REX MARINDO

Updated: Jul 9, 2019



22 Juli 2018 - Rex Marindo, Direktur Marketing sekaligus salah satu founder CRP Group kembali menjadi narasumber dalam salah satu talkshow yang diadakan oleh The Big Start Indonesia yang diadakan di Cihampelas Walk. The Big Start Indonesia merupakan kompetisi creativepreneur pertama di Indonesia yang fokus memberi kesempatan pada pelaku ekonomi kreatif dalam mengembangkan bisnis mereka.


Beragam pengetahuan dan pengalaman diberikan kepada para peserta The Big Start Indonesia agar siap menghadapi dunia bisnis, khususnya di era digital seperti saat ini. Sebagai orang yang telah lama berkecimpung di dunia bisnis, Rex Marindo berbagi ilmu dan pengalamannya dalam memulai bisnis kuliner yang dibangunnya sejak tahun 2013 di Bandung.


Dalam rangkaian acara yang sudah berjalan sebanyak tiga kali ini, Rex Marindo menceritakan pengalamannya. Sebelum terjun ke bisnis kuliner, Beliau bersama rekan-rekannya tergabung dalam perusahaan konsultan marketing dan branding yang sama. Sampai akhirnya mereka sepakat untuk menutup bisnis tersebut dan memutuskan beralih ke dunia kuliner. “Selama ini kami memberikan masukan untuk bisnis orang lain. Kami berpikir, mengapa enggak kami pakai ilmunya untuk bisnis sendiri? Akhirnya kami memilih bisnis kuliner karena kami hobi kuliner” ungkap Beliau.


Melanjutkan ceritanya sebelumnya, setelah semuanya sepakat mereka akhirnya mendirikan restoran pertamanya yaitu Nasi Goreng Rempah Mafia di Bandung pada tahun 2013. Dengan ilmu dan pengalaman yang mereka miliki sebelumnya, pada saat itu Nasi Goreng Rempah Mafia memiliki 28 cabang dalam waktu yang cukup singkat.


Tidak sampai di situ, tahun 2014 Beliau bersama rekan-rekan bisnisnya kembali membuka usaha kuliner lain yaitu Warunk Upnormal yang booming dan hingga saat ini memiliki 78 cabang. Di tahun yang sama, mereka kembali melebarkan bisnisnya di dunia kuliner dengan membuka gerai Bakso Boedjangan dengan 24 cabang.


Setelah sukses dengan Warunk Upnormal, mereka akhirnya mendirikan perusahaan CRP Group yang sampai saat ini memiliki lebih dari 190 gerai dari 8 brand yang tersebar di seluruh Indonesia.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group