Lakukan 3 Hal ini di Norwegia, Upnormal Dukung Perkembangan Kopi Indonesia

Updated: Oct 15, 2019


Bandung, 02 July 2019 - Dengan semangat #INDONESIAKEREN, Upnormal semakin menunjukan keseriusannya untuk memperkenalkan Kopi Indonesia ke pasar Internasional. Kali ini, produk Kopi Indonesia dari Upnormal hadir dalam rangkaian acara Indonesia Festival bertajuk “Wonderful Indonesia: A Land of Diversity” di Oslo, Norwegia. Menariknya, selama kegiatan berlangsung, Kopi Upnormal mencuri perhatian para penikmat kopi di Negeri Matahari Tak Pernah Tenggelam tersebut. Mau tahu seperti apa? Simak faktanya berikut ini!

1. Menyajikan Lebih dari 72 Liter Kopi

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak 28 – 30 Juni 2019 di Oslo, Norwegia, Kopi Indonesia dari Upnormal disajikan dengan teknik manual brew oleh General Manager Kopi Business CRP Group, Daroe Handojo. Beragam sajian kopi tersebut berhasil mendapat apresiasi dari publik dan pelaku industri kopi karena dinilai memiliki cita rasa yang unik. Bahkan, selama dua hari Daroe menyajikan lebih dari 72 liter kopi untuk para pengunjung.

“Kebanyakan pengunjung menyukai rasa kopi yang kami sajikan. Menariknya, ada beberapa penikmat kopi yang mengunjungi stand kami selama dua hari berturut-turut,” jelas Daroe.

Sembari menyeduh, Daroe juga melakukan edukasi bagi para pengunjung mengenai proses pengolahan biji Kopi, mulai dari cara memanen, me-roasting, hingga proses pembuatan secangkir Kopi nikmat untuk disajikan di atas meja konsumen.



2. Menghadirkan Lebih Dari 3 Varian Kopi dari Indonesia

Sebagai salah satu brand lokal yang menghadirkan 100% Kopi Indonesia, di Norwegia Upnormal menghadirkan berbagai varian Kopi, mulai dari Kopi Upnormal X-Blend; Upnormal Sweet Blend; Upnormal House Blend; Java Preanger Upnormal; hingga beragam jenis Kopi lainnya yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

“Kita juga menghadirkan Kopi Arabika dari Aceh Gayo, Toraja Sapan, Bali Kintamani, dan Kopi Robusta dari Manggarai,” papar Daroe.

Dalam perjalannya menjadi secangkir Kopi nikmat, beragam Kopi tersebut didapatkan langsung oleh Upnormal dari para petani terbaik di Indonesia. Kemudian, diproses dan diproduksi oleh Tim Kopi Development Upnormal sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Selanjutnya, dikenalkan dan diseduh untuk para pengunjung Indonesia Festival, sehingga kenikmatan Kopi Indonesia dapat dirasakan langsung oleh para penikmat Kopi di Norwegia.

Hingga dimulainya acara tersebut (28/06) belum banyak pengunjung yang merasakan kenikmatan Kopi dari Indonesia. Sehingga, kehadiran Upnormal di festival ini tidak hanya menawarkan pengalaman mencicipi Kopi Indonesia yang unik, tetapi juga menjadi jembatan untuk memperkenalkan Kopi Indonesia ke pasar mancanegara.

3. Bentuk Dukungan Terhadap Kopi Indonesia

Keikutsertaan Upnormal dalam kegiatan Indonesia Festival menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap perkembangan Kopi Indonesia di Mancanegara sekaligus wujud nyata eksplorasi kerja sama untuk membangun sinergi dengan jaringan bisnis Kopi di mancanegara.

“Kami berharap keikutsertaan Upnormal dapat membantu perkembangan ekspor Kopi Indonesia ke Norwegia, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat (terutama para pelaku bisnis Kopi), serta memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” papar Daroe.


Norwegia didapuk sebagai negara kedua yang begitu menggilai Kopi. Selain itu, ditemukan pula sebuah fakta yang menyatakan, konsumsi Kopi di negara ini mencapai 9,9 kg per kapita. Belum banyak tersedianya Kopi Indonesia dengan kualitas premium di Norwegia, dilihat Upnormal sebagai peluang untuk lebih memperkenalkan Kopi Indonesia kepada negara ini.


Sebagai gambaran, Indonesia Festival diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kerajaan Norwegia di Oslo sebagai festival pertama yang terbesar untuk memperkenalkan keanekaragaman hayati Indonesia sekaligus mempromosikan berbagai produk pangan dari Nusantara yang kedepannya akan rutin dilakukan setiap tahun.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group