KUNJUNGAN PERUSAHAAN GAS NEGARA KE PABERIK KOPI UPNORMAL COFFEE ROASTERS

Updated: Jul 9, 2019



02 Agustus 2018 - Calon Purnabakti Perusahaan Gas Negara mengunjungi Paberik Kopi Upnormal Coffee Roasters, Cihampelas. Sebanyak 45 orang yang berasal dari seluruh Indonesia ini datang untuk menghadiri sharing session bersama GM Operational Support, Kharisma Akbar, tentang bagaimana prospek bisnis kuliner.


Dalam event tersebut, Kharisma membagikan pengalamannya dalam mendirikan CRP Group bersama rekan kerjanya. Bisnis kuliner dipilih oleh Kharisma dan kawan-kawan karena memiliki hobi yang sama, yaitu makan dan kongko. “Tempat kongko kami berpindah-pindah, termasuk di tempat yang baru dibuka”, ujar Kharisma sore itu.


Di tengah acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB ini, Kharisma mengatakan bahwa memulai bisnis bersama CRP Group tidak melulu sebagai mitra. CRP Group juga membuka pintu kerja sama dengan pemilik usaha peternakan ayam dan bahan baku lainnya sebagai supplier. Hal tersebut langsung disambut dengan pertanyaan salah satu peserta yang hadir. “Bagaimana jika kami memiliki kopi dari Sidikalang? Apakah bisa kami masukkan (biji kopi) sebagai supplier ke sini?” Ujar salah satu peserta yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Menanggapi hal tersebut, Kharisma yang dahulu juga menangani kemitraan menjelaskan, “Bisa saja jika biji kopi yang bapak punya memiliki kualitas dan kuantitas yang sesuai dengan standar CRP Group.”


Di akhir acara, Kharisma menuturkan harapannya sebagai pebisnis “Tujuan saya di hari tua adalah bisa jalan-jalan (berlibur) bersama keluarga. Oleh karena itu, memiliki bisnis sendiri adalah salah satu cara agar harapan tersebut bisa terwujud”, kata Kharisma sambil menutup acara tersebut.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group