Ini Dia! Momen CEO CRP Group Dalam Acara CEO Dinner Forbes

Updated: Jul 9, 2019


22 November 2018 - Memiliki hubungan yang baik dengan berbagai kalangan pebisnis dinilai sebagai salah satu kunci penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Mengapa demikian? Karena, kegiatan yang dalam Bahasa Inggris disebut dengan networking ini dapat memberikan manfaat besar bagi pelaku bisnis, terutama dalam membangun lingkungan yang dapat membantu mereka untuk semakin berkembang lebih baik di masa mendatang.


Kesadaran akan pentingnya menjalin komunikasi dan kerjasama antar pengelola bisnis sudah dirasakan oleh berbagai brand-brand lokal di Indonesia, termasuk CRP Group. Dalam membangun networking yang baik dengan pelaku bisnis lainnya, CRP Group kerap menghadiri berbagai acara yang mempertemukan para entrepreneur, baik di bidang Food and Beverages (F&B) maupun bidang lainnya. Salah satunya adalah gelaran Forbes Indonesia CEO Dinner with Lenovo yang dihadiri langsung oleh CEO CRP Group, Nirmal Rajaram pada Kamis, 22 November 2018 di Heritage Room, Hotel Kempinski, Jakarta.


Dalam acara CEO Dinner Forbes ini, Nirmal juga hadir sebagai salah satu panelis sesi diskusi yang dimulai tepat pukul 20.00 WIB. Mengawali sesinya, Nirmal langsung membahas empat poin mengenai ‘Intelligent Transformation’.


Pembahasan pertama mengenai transformasi digital yang digunakan oleh CRP Group dan trend digital yang sedang masif di ranah F&B Industry. Nirmal mengatakan bahwa bisnis makanan dan minuman saat ini sedang berkembang dengan baik, selain menciptakan varian baru yang cocok dengan lidah konsumen, para pelaku bisnis juga dituntut untuk mampu memasarkannya dengan cepat. Salah satunya, melalui berbagai aplikasi media sosial.


Kedua, Beliau juga memaparkan mengenai pandangannya terhadap prospek potensi masa depan dan tantangan dalam ekonomi digital. Perilaku digital masyarakat Indonesia menunjukkan tren yang sangat meningkat, sehingga untuk mengikuti perkembangan tersebut, CRP Group melakukan berbagai upaya, misalnya mengadaptasi platform operasional modern yang dapat menunjang kinerja dan performa setiap outlet serta aktif di media sosial guna menjalin komunikasi dengan konsumen.


Ketiga, Ia juga menjelaskan tentang pergeseran perilaku dan permintaan konsumen dalam sektor F&B Industry. Perkembangan teknologi yang masif membuat banyak konsumen menggunakan aplikasi online untuk memesan makanan. Maka, sebagai salah satu penyedia produk, CRP Group kini tengah menjalin kerjasama dengan beragam layanan yang akan memudahkan konsumen untuk memesan makanan. Salah satunya, aplikasi start-up online karya anak bangsa.


Menutup sesinya, Nirmal menyampaikan poin terakhirnya mengenai inovasi yang dibutuhkan agar bisinis tetap sustain. Nirmal mengatakan bahwa pengelola sebuah bisnis dapat melakukan berbagai inovasi, seperti inovasi yang mengacu pada operasional, inovasi yang mengacu pada penciptaan kolaborasi antara perusahaan dengan mitra, serta inovasi dalam pemasaran produk.


Dalam diskusi yang berdurasi kurang lebih 60 menit tersebut turut hadir Director Lenovo CAP Enterprise, Eddie Ang; Managing Director IDC, Sudev Bangah, dan Co-Founder & Head of GO-LIFE, Dayu Dara Permata. Dimoderatori oleh Launchpad Accelerator Startup Success Manager, Alyssa Maharani, masing-masing panelis berbagi gagasan dan pengalaman mengenai transformasi dalam bidang usahanya di hadapan seluruh participant yang hadir dalam acara CEO Dinner Forbes. Kegiatan tersebut merupakan serangkaian jamuan eksklusif yang dihadiri oleh beberapa CEO dari berbagai sektor di Indonesia.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group