Fresh! Desain Café Baru Hasil Kolaborasi Upnormal dan Interook


Bandung, 21 Januari 2020 - Berawal dari keinginan untuk memberikan kebahagiaan kepada konsumennya, Upnormal Coffee menggandeng sebuah konsultan arsitektur dan interior kreatif asal Bandung, Interlook untuk sama-sama mewujudkannya. Pada kegiatan bertajuk “Media Briefing Kolaborasi Upnormal x Interlook” di Coffee Collage Paberik Kopi Upnormal Coffee Roasters Cihampelas, Bandung, Upnormal dan Interlook membagikan pandangannya mengenai cara memberikan experience baru kepada pelanggan sebuah tempat nongkrong.

“Interlook adalah konsultan online untuk jasa interior, renovasi, dan pembangunan yang didirikan karena kekhawatiran saya yang waktu itu masih sebagai arsitek fresh graduate.” Ungkap Wandy Rustandi, Founder sekaligus CEO Interlook. Ia menjelaskan bahwa pada tahun 2015 orang Indonesia masih belum teredukasi dengan baik bagaimana profesi dan bagaimana jasa yang bisa diberikan oleh arsitek. Ia juga melihat profesi ini dapat memberikan kebahagiaan, bahkan seperti pengabul mimpi orang-orang yang ingin memiliki hunian atau bangunan dambaan. Akhirnya bersama beberapa rekannya ia membangun Interlook yang pergerakkannya aktif di media sosial Instagram.

Value tersebut yang melancarkan proses kolaborasi antara Upnormal dengan Interlook. “Kami sama-sama ingin memberikan kebahagiaan kepada konsumen. Upnormal memberikan kebahagiaan melalui makanan dan kopi yang kami sajikan, sedangkan Interlook melalui rancangan interior apik yang instagramable di gerai Upnormal,” jelas Sarita Sutedja, Deputy Director Corporate Communication CRP Group. Produk dan look bangunan di dalam bisnis F&B memiliki keterkaitan yang erat, karena produk yang baik dengan dukungan area makan yang nyaman dan terkonsep dapat membuat konsumen untuk datang kembali.

“Dinding Kolaborasi” Upnormal dengan Interlook sudah dapat dinikmati keindahannya di Paberik Kopi Upnormal Coffee Roasters Cihampelas dan Upnormal Coffee Dipatiukur, Bandung. Design yang diterapkan di tiap tempat memiliki feel yang berbeda. “Kami menyesuaikan dengan karakter yang kebanyakan datang ke tiap Upnormal ini. Jika di Upnormal Dipatiukur banyak mahasiswa yang datang sehingga kami sajikan design yang lebih fun, dominasi tipografi dengan efek shadow yang berbeda jika sedang siang dan malam. Jika di Paberik Kopi Upnormal, kami tahu bahwa sebagian besar yang ke sini lebih mature sehingga kami mengomunikasikan bagaimana proses kreatif sebuah design interior melalui foto dan tulisan yang kami aplikasikan,” jelas Wandy.

Dua brand yang berasal dari Bandung ini sama-sama berkeinginan untuk terus berkolaborasi. Mereka sepakat jika sekarang adalah saatnya untuk memperbanyak kolaborasi antar brand lokal. Karena, dengan adanya kolaborasi dapat memperluas market dan menambah value dari masing-masing brand.



© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group