Dukung Brand Lokal, Menteri Perdagangan Resmikan Gerai ke-100 Upnormal

Updated: Jul 9, 2019



01 Juni 2019 - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito meresmikan gerai ke-100 Upnormal Coffee Roasters Global Project yang berlokasi di Jl. RE. Martadinata no. 158, Bandung. Sebagai bagian dari pemerintah, beliau merasa bangga dan akan terus mendorong kegiatan usaha Upnormal untuk terus berkembang dengan baik di Indonesia bahkan hingga ke mancanegara. “Kita bisa menjadikan brand Indonesia tidak kalah dari brand luar. Dan saya juga senang sekali Upnormal sudah berani berhadapan dengan brand kedai kopi dari luar,” ujar Mendag Enggartiasto di area depan bangunan yang memiliki luas lebih dari 1.000 m2 tersebut.


Memasuki area dalam gerai yang memiliki dekorasi nuansa kopi yang kental dari Upnormal, Mendag Enggartiasto tertarik melihat beragam alat untuk membuat kopi, seperti mesin espresso dan manual brewing yang di-display di area bar. Didampingi langsung oleh Tim Kopi Development Upnormal dan Deputy Director Corporate Communications CRP Group, Sarita Sutedja, beliau juga melihat aksi barista terlatih Upnormal dalam mengolah dan menyajikan kopi menggunakan mesin espresso terbaik.


“Saya enggak boleh menjelekkan, tetapi kopi Upnormal jauh lebih enak dia punya selera dan saya sebagai penggemar kopi ada rasa yang kalau mau ngopi ya ini,” ujar Mendag yang juga melihat industri kopi sebagai salah satu sektor yang sedang berkembang sejak beberapa tahun terakhir.


Saat ini, kebiasaan minum kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban. Kesempatan tersebut ditangkap oleh Upnormal dengan menghadirkan beraneka menu kopi dengan berbagai fasilitas yang dapat digunakan untuk beragam keperluan, seperti diskusi, rapat bisnis, hangout, dan bercengkrama dengan teman. Menu kopi yang disajikan pun berasal dari biji kopi terbaik Indonesia.


Selain hadir di tengah-tengah industri kopi tanah air, Upnormal juga sudah beberapa kali mengikuti kegiatan di luar negeri. Saat ini, Upnormal sedang mempersiapkan berbagai produknya untuk mengikuti salah satu Expo terbesar di dunia, Dubai Expo yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali. Dalam kesempatan emas tersebut, Mendag juga meyakini Upnormal akan tampil bagus dan meningkatkan transaksi ekspor Kopi Indonesia.


Tidak hanya berbicara soal bisnis kopi, di Upnormal Coffee Roasters Global Project Mendag Enggartiasto juga sempat menyapa sekelompok anak muda yang sedang asik nongkrong. Bahkan ia sempat berswafoto bersama beberapa pengunjung sebelum mengikuti kegiatan buka bersama dengan jajaran direksi CRP Group, tamu undangan dan beberapa media. Mendag juga menyempatkan diri untuk berkeliling melihat berbagai area kekinian, salah satunya area communal space yang menghadirkan semangat kolaborasi dengan dukungan dari artist mural kenamaan Indonesia, HariPrast.


Sebagai gambaran, rangkaian kegiatan Menteri Perdagangan bersama Upnormal berawal dari kunjungan ke gerai Paberik Kopi Upnormal Coffee Roasters, Cihampelas, Bandung. Di gerai yang juga menjadi salah satu plihan destinasi wisata kopi di Bandung tersebut terdapat beberapa area yang digunakan untuk memproses Kopi Upnormal, mulai dari area green bean storage, cupping room dan fasilitas roastery dengan mesin probatone yang berkapasitas mencapai 1 ton per hari. Secara eksklusif Mendag Enggartiasto juga mencoba melakukan kegiatan roasting bersama tim Paberik Kopi Upnormal Coffee Roasters. Melalui teknik yang digunakan, proses roasting dapat menentukan cita rasa kopi yang akan dinikmati sesuai dengan selera.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group