Curi Ilmu President Bukalapak di Upnormal, Kok Bisa?

Updated: Oct 15, 2019


Bandung, 17 September 2019 - Pada Sabtu, 14 September 2019, Upnormal Coffee Roasters Paberik Kopi, Cihampelas, Bandung dipadati oleh Generasi Milenial dan Gen - Z yang 'kepo' terhadap rahasia suksesnya perusahaan unicorn Indonesia. Kali ini, mereka ingin 'mencuri' ilmu dari Co-Founder dan President Bukalapak, Fajrin Rasyid dalam acara Sedekah Ilmu Bisnis yang bertema 'From Zero to Unicorn'. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi Upnormal dan Bukalapak untuk terus menebarkan semangat entrepreneur di Indonesia


"Saat ini jumlah entrepreneur di Indonesia baru sekitar 3,1 persen dari total keseluruhan penduduk Indonesia, sehingga masih dibutuhkan banyak entrepreneur muda yang dapat membantu pertumbuhan ekonomi," ungkap Deputy Director Corporate Communications & Relations CRP Group (Induk perusahaan Upnormal), Sarita Sutedja. Oleh karenanya, untuk mengembangkan kemampuan berbisnis mereka, Upnormal menggandeng narasumber terpercaya dari Bukalapak untuk membekali para entrepreneur muda dengan kemampuan dan wawasan bisnis yang relevan agar bisa unggul di tengah persaingan market.




Dalam pemaparannya yang dimulai tepat pukul 16.00 WIB, Fajrin melihat permasalahan sosial yang muncul di masyarakat dapat dimanfaatkan sebagai salah satu peluang untuk berbisnis. Kemudian, untuk membangun bisnis yang sustain diperlukan tim yang solid, sehingga dapat menerapkan visi dan misi perusahaan dengan baik dalam budaya bekerja. Setelah itu, melakukan ekseskusi dari rangkaian ide yang sudah direncanakan menggunakan modal yang ada, tanpa harus menunggu produk bisnis sempurna. Sehingga, seorang entrepreneur dapat melihat dampak dan efektifitas dari produk yang ditawarkan. Bukalapak sendiri saat ini memiliki lebih dari 4 juta pelapak dan 2 juta mitra UMKM berupaya untuk terus memberikan dampak positif bagi perekonomian Tanah Air. Mereka melakukan observasi terhadap permasalahan yang ada, kemudian berusaha menemukan solusi yang terbaik bagi berbagai pihak. Misalnya, program Mitra Bukalapak yang membantu warung kecil untuk mendapatkan barang dagang berkualitas dan meningkatkan pendapatan melalui berbagai fasilitas, seperti pembayaran tagihan asuransi, PDAM, hingga pulsa.


Berbagai materi di atas dipersembahkan secara spesial oleh Upnormal dan Bukalapak untuk Generasi Milenial dan Gen Z di Bandung. Ke depannya, diharapkan kegiatan ini dapat semakin sering dilakukan, sehingga bisa semakin banyak menebarkan manfaat bagi generasi muda kekinian yang ingin berkontribusi untuk Indonesia. "Semoga setelah adanya kegiatan ini muncul bibit-bibit bisnis start up dan entrepreneur baru di Indonesia dengan beragam ide yang lebih fresh," ujar Sarita.



Sebagai informasi, Upnormal Coffee Roasters Paberik Kopi Cihampelas dilengkapi dengan fasilitas untuk menggelar berbagai kegiatan seru, seperti talk show, seminar, dan gathering yang terletak di coffeetarium, lantai 3. Selain itu, terdapat juga ruangan meeting yang dapat digunakan untuk menggelar pertemuan dengan rekan bisnis. Tentunya, bagi Anda yang ingin menggunakan beragam fasilitas di Upnormal, dapat langsung mengunjungi laman pesendulu.com atau menghubungi Tim Media Relations CRP Group, Bunga Prima (0877-8397-7788).


© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group