CRP Goes to USA: Manajemen dengan Pemahaman Visi Perusahaan yang Kuat

Updated: Jul 9, 2019


09 Oktober 2018 - Nirmal Rajaram, President Director of CRP Group menjadi salah satu speaker dalam Breakout Session Ke-4 yang mengangkat tema ‘Your Restaurant Running Your Managers, Or Are They Running Your Restaurant?’ di acara Fast Casual Executive Summit yang ke-13, Seattle USA.


Membuka sesinya, Nirmal langsung mengiyakan pendapat moderator bahwa sebuah bisnis restoran harus dijalankan oleh manajemen yang baik. Menurut Nirmal, proses perekrutan dan training pekerja merupakan poin penting dalam menjalankan bisnis yang baik. “Kami merekrut siapa saja dan dari mana saja. Tergantung pada kota di mana gerai kami akan buka (membuka outlet). Setelah kami merekrut sesuai dengan standar yang kami butuhkan, kami kirim mereka ke training center kami untuk melaksanakan pelatihan selama satu bulan. Apabila program (pelatihan) telah usai dan hasil pengujian mereka belum memenuhi standar, maka mereka harus mengikuti perpanjangan pelatihan hingga memiliki standar yang sama,” jelas Nirmal. Ia juga menambahkan bahwa merekrut orang lokal akan membantu perekonomian daerah dan meningkatkan nilai dari pekerja daerah itu sendiri. “Brand CRP Group yang sudah terbilang besar di Indonesia, menciptakan kebanggaan tersendiri bagi warga lokal yang bekerja bersama kami. Rasa bangga tersebut akan memunculkan sikap loyalitas dan tanggung jawab dari tiap pekerja untuk bekerja dengan baik dan mempertahankan pekerjaannya,” ujar Nirmal.


Dalam kesempatan kali ini, Nirmal juga menceritakan tentang kisah perjalanan karir dari beberapa timnya yang luar biasa. Yaitu, Arnold Dharma, Fedricho Nurmin, dan Muhammad Ramadhan yang memiliki perkembangan pesat. Arnold yang dahulunya sebagai penanggung jawab yang menyiapkan “kopi gunting”, kini ia mengepalai tim yang mengembangkan produk biji kopi di Paberik Kopi Upnormal. Fedricho yang mengawali karir sebagai waiter, kini menjabat sebagai Outlet Manager. Dan Ramadhan, yang sama-sama berangkat sebagai waiter, saat ini diberi kepercayaan untuk melatih dan membimbing operasional outlet mitra sehingga berjalan sesuai dengan standar. Nirmal mengatakan bahwa pebisnis dapat merekrut orang dengan berbagai latar belakang. “Kita bisa merekrut siapa saja dengan latar belakang apa saja. Yang terpenting adalah, ia memiliki pemahaman yang kuat atas visi perusahaan,” Nirmal menambahkan.


Selain Nirmal, pada acara yang dimulai saat 14.15 waktu setempat ini juga menghadirkan Ryan Egozi, Director of Operations SuViche Hospitally Group dan Joey Eguia, Head of Franchise Growth Fajita Pete’s. Dimoderatori langsung oleh Paul Robin, Chief Strategy Officer PAR, kedua tokoh ini memberikan gambaran tentang bagaimana memanfaatkan perkembangan teknologi agar menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh restoran, terutama para manager-nya.


Cindy, salah satu peserta yang menghadiri acara tersebut mengatakan bahwa antusiasme peserta saat itu sangat baik. “Dalam sesi ini, peserta yang hadir juga melakukan kegiatan networking. Di sana pun terdapat beberapa booth sponsor yang berasal dari industry FnB dan penyedia jasa restoran lainnya,“ ujar Cindy melalui pesan singkat.


Fast Casual Executive Summit merupakan serangakain acara yang berlangsung dari tanggal 7 – 9 Oktober 2018 di Hyatt Regency Lake Washington, Seattle, USA. Diselenggarakan oleh Networld Media Group, sebuah perusahaan B2B yang memiliki spesialisasi di bidang online publishing, events & media in the food, payment, technology, retail dan associations markets. Acara ini menjadi kesempatan bagi para penggiat restoran di USA untuk lebih saling mengenal dan sama-sama belajar dari satu dan yang lainnya.

Sumber : https://fastcasualsummit.com/

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group