5 Fakta Penting, 5 Tahun Bakso Boedjangan



5 tahun eksis menemani Abang dan None (sebutan bagi konsumen Bakso Boedjangan), brand lokal yang dipercaya sebagai salah satu tempat melakukan ritual ngebakso, Bakso 5 Boedjangan, brand lokal yang berada di bawah naungan CRP Group ini telah mengalami berbagai dinamika usaha untuk menjadikan menjadikan momen ngebakso di Indonesia semakin seru. Mau tahu apa saja? Simak uraiannya berikut ini!

1. Menghadirkan Konsep Nge-Bakso yang Tak Terlupakan

Seperti diketahui, Bakso Boedjangan dikenal dengan konsep prasamanannya. Pengalaman mengisi menu ngebakso sesuai dengan selera menjadi cerita seru tersendiri bagi Abang dan None (sebutan bagi konsumen Bakso Boedjangan) saat melakukan ritual ngebakso. “Pada awalnya, kami mengusung konsep bakso gerobak dengan beragam pilihan menu, mulai dari mie hingga bakso isi. Kemudian, berdasarkan pada perubahan kebutuhan market dan untuk memberikan pengalaman yang baru bagi konsumen, akhirnya pada tahun 2018 kami mulai ngembangkan inovasi yang berupa konsep prasmanan,” cerita Media Relations Manager CRP Group, Jelita Pramesti.


Dalam konsep prasmanan yang dimaksud di atas, Bakso Boedjangan memberikan keleluasaan kepada konsumennya untuk memilih dan mengambil menu ngebakso secara langsung. Usai memilih aneka bakso isi dan gorengan, konsumen akan dihadapkan dengan pilihan 5 kuah bakso yang menggiurkan, seperti Kuah Kaldu, Rawon, Pecel, Taichan dan Tomyam. Kuah tersebut langsung dituang ke atas mangkuk bakso dalam keadaan panas yang semakin menggoda untuk segera dicicipi. Setelah selesai, konsumen dapat langsung membayar di kasir dan memilih tempat duduk.


Menurut Jelita, selain menawarkan pengalaman yang unik saat melakukan ritual ngebakso, konsep prasmanan juga dianggap dapat memangkas waktu antara pemesanan dan penyajian kepada konsuemen, sehingga mereka bisa langsung menikmati bakso pilihannya.

2. Meluncurkan Berbagai Menu Baru dengan Komitmen Halal,Higienis, dan Berkualitas

Jelita masih ingat betul ketika Bakso Boedjangan meluncurkan menu barunya yang menggemparkan wilayah Bandung dan JABODETABEK. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya konsumen yang datang bersama orang tersayang dan menyerbu gerai Bakso Boedjangan untuk mendapatkan 21.000 porsi Bakso Aci Boedjangan gratis. Menu teranyar tersebut saat ini dijual dengan harga 15 ribuan.


Selain promo di atas, Bakso Boedjangan juga baru saja menggelar promo bagi-bagi 500 porsi Mie in Black (MIB) di setiap gerai Bakso Boedjangan tertentu. Dalam promo tersebut, konsumen dibuat penasaran dengan penampilan baru dari semangkuk mie berwarna hitam yang disajikan secara gratis oleh crew Boedjangan. Keseruan promo tersebut semakin terasa, lantaran setiap konsumen diminta untuk ‘menculik’ dua orang teman untuk mendapatkan 3 porsi Mie in Black gratis.


Tak hanya kedua menu di atas, sepanjang tahun 2019, Bakso Boedjangan juga telah meluncurukan berbagai menu baru yang menjadikan menu ritual ngebakso semakin lengkap, seperti Mie Ayam Gerobak, Mie Ayam Gerobak Komplit, hingga Kuah Tomyam. Keseluruhan menu tersebut sudah dapat dinikmati di 61 gerai Bakso Boedjangan yang tersebar se-Indonesia.


Sebagai informasi, seluruh menu yang dihidangkan di gerai Bakso Boedjangan telah melalui proses pengolahan yang berkomitmen halal dan higienis. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai cara pembuatan bahan baku hingga packaging yang dilakukan oleh tenaga profesional menggunakan teknologi canggih yang mengutamakan higienitas pada setiap tahapannya.


3. Menerapkan Sistem Teknologi Terkini

Beberapa gerai Bakso Boedjangan juga mengadaptasi kecanggihan teknologi dalam kegiatan operasional sehari-hari. Hal itu, terlihat dari penggunaan wireless calling system atau yang akrab disebut pager. Dengan adanya pager, konsumen yang memesan makanan dan minuman dapat mengambil pesanannya sendiri ketika sudah tersedia di kasir. “Pager akan berbunyi ketika makanan atau minuman yang di pesan sudah siap,” ujar Jelita.


Sistem kekinian tersebut, terinspirasi dari konsep yang digunakan restoran di Korea dengan gaya self service. Selain itu, adanya sistem pager di Bakso Boedjangan juga dianggap efektif dalam melayani pelanggan. Terlebih, penggunaan pager ini juga menghadirkan daya pikat tersendiri bagi pelanggan yang datang.

4. Menghadirkan 61 Gerai di Seluruh Indonesia Dengan Beragam Fasilitas Menarik

Langkah Bakso Boedjangan untuk memberikan kebahagiaan melalui pengalaman dalam bersantap, juga dibuktikan dengan kehadiran gerainya di berbagai kota se-Indonesia, mulai dari Bandung, Bogor, Jakarta, Surabaya hingga Makassar.


Kehadiran gerai Bakso Boedjangan di lebih dari 20 Kota se-Indonesia ini menjadi penanda konsistensi Bakso Boedjangan untuk selalu menghadirkan pengalaman dalam bersantap yang aman, bersih dan nyaman. Selain itu, beberapa gerai juga memiliki fasilitas private room yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan acara ulang tahun, meeting, arisan, press conference serta berbagai acara seru lainnya.



5. Filosofi Kata Boedjangan

Dalam rangka memperingati hari jadi Bakso Boedjangan, lebih seru apabila kita mengingat kembali filosofi dari kata Boedjangan. Menurut Jelita, nama Boedjangan menjadi pintu harapan dan doa agar seluruh menu yang disajikan disukai oleh konsumen, layaknya seorang perempuan menyukai seorang bujangan.

Selain itu, fenomena menu bakso yang lebih banyak disukai oleh perempuan juga menjadi alasan manajemen untuk memberikan nama boedjangan. Maka, jangan heran jika melihat pengunjung yang datang kebanyakan adalah perempuan. Ejaan lama yang diterapkan dalam penulisan juga mewakili design gerai Bakso Boedjangan yang bergaya jadul dengan warna dominan coklat.


Keseluruhan cerita lima tahun Bakso Boedjangan di atas menjadi kenangan yang membahagiakan tersendiri bagi jajaran manajemen dan seluruh karyawan CRP Group. Ke depannya, diharapkan Bakso Boedjangan dapat semakin dekat dengan konsumen melalui kehadirannya di berbagai kota lainnya se-Indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi gerai Bakso Boedjangan, menggunakan area fasilitas gerai, hingga memesan menu catering bakso bisa melakukan pemesanan melalui www.pesendulu.com atau langsung menghubungi Tim Media Relations CRP Group, Bunga Prima (+62 877-8397-7788).

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group