Pernah Berganti Logo, Ini Dia Filosofi di Balik Logo Upnormal


Sepanjang 6 tahun bergelut di kuliner Indonesia, Upnormal akhirnya menjawab rasa penasaran konsumen setianya akan folosofi dari logo brand kekinian tersebut. Menurut Manager Media Relations CRP Group, Jelita Pramesti logo Upnormal telah mengalami satu kali perubahan pada tahun 2018. Pergantian tersebut menjadi tonggak sejarah baru yang menandai perkembangan Upnormal dalam menebarkan kebahagiaan melalui makanan kepada seluruh elemen yang terlibat, mulai dari konsumen, crew hingga masyarakat sekitar.


Secara kasat mata, logo Upnormal terlihat begitu ciamik dengan makan filosofis dari tiap elemen yang tertuang dalam gambar. Jika diperhatikan lebih lanjut, siapa saja akan langsung melihat ikon wajah dalam lingkaran. Faktanya, ikon tersebut melambangkan asyiknya kebahagiaan dari generasi kekinian yang hype, dinamis, kreatif dan penuh ide sebagai target market dari Upnormal. Lalu, terdapat gambar cangkir dengan lengkungan di samping yang menjadi frame dari ikon wajah. Secangkir kopi itu sebagai ikon untuk memulai hari dan penambah inspirasi bagi siapa saja yang menikmatinya.


Selanjutnya, terdapat gambir biji kopi dengan tangkai dan daun yang menopang ikon wajah di atas. Hal tersebut mewakili biji Kopi Premium dari petani dan kebun terbaik di Indonesia yang telah melalui proses alami, sehingga menambah rasa bangga akan brand lokal. Sedangkan, gambar daun melambangkan pertumbuhan Upnormal ke arah yang positif.


Dijelaskan lebih lanjut oleh Jelita lambang sendok garpu yang terdapat dalam daun menerangkan bahwa terdapat ragam menu Indomie hingga nasi dengan rasa yang beragam dan penuh inovasi di Upnormal. Kemudian, terdapat simbol lingkaran dengan tambahan simplifikasi mangkuk yang melambangkan suatu tempat untuk mendatangkan rezeki tak terputus. Sehingga, harapannya Upnormal bisa terus eksis di mata konsumen dan terus berbagi kebaikan untuk masyarakat Indonesia.


Kehadiran logo sebagai identitas dari brand Upnormal ini diilhami dari perjalanan Upnormal yang sudah menjadi tempat generasi milenial dan gen-z untuk berkumpul, mengasah kreativitas dan menebarkan keceriaan di dalam negeri. Tak hanya itu saja, kombinasi berbagai simbol di atas juga menjadi tanda semangat Upnormal untuk terus hadir menemani seluruh masyarakat Indonesia untuk beraktivitas dalam berbagai kondisi dengan bahagia.

© 2019 PT Citarasaprima Indonesia Berjaya

CRP Group